Home » » Standar Tinggi, Foxconn Akui iPhone 5 adalah Perangkat yang Paling Sulit Dirakit

Standar Tinggi, Foxconn Akui iPhone 5 adalah Perangkat yang Paling Sulit Dirakit

Written By Unknown on Thursday 18 October 2012 | 2:03 pm

Foxconn sudah beberapa tahun terakhir menjadi partner kerja Apple untuk merakit iPhone dan iPad. Namun, dari sekian banyak produk Apple, iPhone 5 dikatakan sebagai perangkat yang paling sulit dirakit oleh Foxconn.
Hal ini diungkapkan oleh salah satu sumber anonim yang diperoleh The Wall Street Journal. Kepada WSJ, sumber tersebut mengatakan bahwa perangkat iPhone 5 rentan akan kerusakan. Bahkan kerentanan tersebut tak hanya pada satu tahap perakitan. Sumber tersebut mengatakan bahwa setiap tahap perakitan iPhone 5 memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.
Sebelumnya, tingginya standar yang ditetapkan oleh Apple terhadap iPhone 5 memang sempat menimbulkan masalah. Permasalahan pertama adalah terjadinya aksi protes yang dilakukan oleh para karyawan Foxconn. Beberapa waktu lalu, terdapat ribuan karyawan yang berdemo karena Foxconn menetapkan standar kualitas yang tinggi namun tidak dibarengi dengan pelatihan yang proporsional.
Selain itu, permasalahan juga timbul dari sisi konsumen. Beberapa pemilik iPhone 5 sempat mempermasalahkan adanya baret atau goresan kecil pada perangkat barunya tersebut.

(Via Berita Teknologi)

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment