Home » » Nvidia VGX K2, GPU Berbasis Awan Pertama di Dunia

Nvidia VGX K2, GPU Berbasis Awan Pertama di Dunia

Written By Unknown on Thursday 18 October 2012 | 1:58 pm

Tingginya minat akan teknologi berbasis awan membuat para produsen berlomba-lomba untuk membuat produk berbasis awan. Tak hanya penyimpanan berbasis awan, kini Anda pun bisa menggunakan GPU (graphic processing unit) berbasis awan.
Hal inilah yang ditawarkan oleh Nvidia dengan GPU terbarunya, yakni VGX K2. VGX K2 ini dilengkapi dengan dua GPU kelas workstation yang menggunakan teknologi arsitektur Kepler. Selain itu, K2 juga menggunakan teknologi patent-pending remote display yang bisa meminimalisir adanya lag yang berhubungan dengan komputing virtual desktop.
Belum cukup sampai di situ, Nvidia juga menyematkan teknologi SMX yang memungkinkan K2 untuk melakukan streaming multiprosesor dan optimisasi power. GPU ini juga dilengkapi 4GB GDDR5 VRAM (per GPU) yang menjanjikan kualitas gambar yang tinggi.
Dan, perangkat ini pun memungkinkan untuk dipakai secara bersamaan untuk beberapa perangkat sekaligus. Dari smartphone, tablet ataupun PC desktop. Caranya, perangkat-perangkat tersebtu harus terhubung ke sistem pusat menggunakan jaringan LAN atau WiFi.
So, dengan sistem ini, Anda tak perlu memiliki perangkat dengan hardware yang canggih untuk bisa memainkan game dengan tampilan Full HD. Cukup dengan memakai Nvidia VGX K2, Anda bisa menghadirkan gambar berkualitas tinggi di beberapa perangkat sekaligus.

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment