Home » »

Written By Unknown on Wednesday 29 February 2012 | 7:10 am

Preview Google Nexus 3 A.K.A Nexus Prime

Kabar kedatangan generasi ketiga lanjutan ponsel Nexus Google telah berhembus. Konon ponsel ber-OS Android Ice Cream Sandwich ini bakal disebut Nexus Prime.

Nexus Prime nantinya akan menggantikan posisi Google Nexus S besutan Samsung. Sama seperti Nexus S, Nexus Prime masih berasal dari manufaktur Samsung.

Seperti yang beritaTEKNO kutip dari detikINET, Selasa (28/6/2011), ponsel ini bakal dilengkapi Super AMOLED display HD (720p), dengan prosesor OMAP4460.


Spesifikasi lainnya termasuk 1GB RAM, 1080p rekaman video dan playback, serta dua buah kamera. Kamera belakang beresolusi 5 megapixel dan kamera depan 1 megapixel.

Kemungkinan besar, Nexus 4G memakai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwidch dan akan menjadi standar bagi ponsel Android 4.0 lainnya. Sebagai ponsel besutan Google, memang Nexus selalu mendapat keistimewaan dalam implementasi software Android.
Dengan ini, setidaknya Google tampak masih mempercayai Samsung sebagai produsen ponsel Android papan atas dunia. Diprediksi ponsel ini akan beredar pada kuartal IV 2011. Google dan Samsung menolak memberi informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi.
Share this article :

2 comments: